Timnas Voli Putri Buru Tiket Menuju Tokyo 2020

Timnas-voli-putri-buru-tiket-menuju-tokyo-2020
TIMNAS VOLI: Awak Timnas voli putri Indonesia bersama jajaran pelatih yang akan bertarung pada kualifikasi Olimpiade 2020 di Thailand, mulai Selasa (7/1).(suaramerdekasolo.com/dok)

*Duel Kualifikasi Olimpiade di Thailand

JAKARTA, suaramerdekasolo.com. Timnas voli putri Indonesia bakal memburu tiket menuju Olimpiade Tokyo 2020. Perburuan dilakukan melalui fase kualifikasi olimpiade yang digelar di Nakhon Ratchasima, Thailand, Selasa-Minggu (7-12/1).

Tim Merah-Putih akan bersaing dengan tujuh tim negara lain. Delapan tim tersebut memperebutkan satu tiket untuk tampil pada pesta olahraga sejagat di Jepang.

Ajang kualifikasi terbagi atas dua pul. Indonesia berada di pul B bersama Korea Selatan, Kazakstan dan Iran. Sementara itu tuan rumah Thailand bertarung di pul A bersama Australia dan Taiwan.

Juara dan runner up masing-masing pul berhak ke semifinal. Pemenang semifinal akan bertarung memperebutkan satu tiket ke final.

Berdasarkan skedul pertandingan, Indonesia akan bertemu Korea Selatan pada Senin (7/1). Setelah itu, Kemudian, skuad racikan Octavian tersebut berjumpa Kazakstan pada Selasa (8/1). Duel terakhir penyisihan pul dijalani dengan menghadapi Iran, Rabu (9/1).

“Materi pemain tidak banyak berubah, sebagian besar dari mereka tampil di SEA Games 2019. Tidak ada target di Thailand, karena lawan berat, terutama Korea Selatan dan Thailand. Timnas pernah mengalahkan Kazakstan dan Iran saat Asian Senior Championship 2018 lalu. Ini menjadi catatan menarik bagi kami,” kata pendamping tim, Ernita Pongky.

Awak tim Indonesia yang bertarung pada kualifikasi olimpiade itu adalah Amalia Fajrina, Megawati Hangestri, Novia Andriyanti, Wilda Siti NS, Arsela Nuari Purnama. Selanjutnya, Alya Anastasia, Yulis Indahyani, Tri Retno Mutiara, Dita Azizah, Tisya Amallya. Selain itu, Shella Bernadetha, Ajeng Viona, Agustina Wulandari dan Ratri Wulandari. Tak ada seorang pun pemain dari Jateng.(Setyo Wiyono)

Editor: Budi Sarmun