Pelatda, Lima Takwondoin Solo Raya Ditempa di Semarang

pelatda-lima-taekwondoin-solo-raya-ditempa-di-semarang
JOGGING: Sejumlah taekwondoin dari berbagai daerah, termasuk Solo Raya, melakukan jogging pada pelatda Jateng di Semarang, beberapa waktu lalu.(suaramerdekasolo.com/dok TI)

*Perkuat Tim Jateng pada PON Papua 2020

SOLO,suaramerdekasolo.com – Lima taekwondoin Solo Raya kini tengah menjalani training camp (TC) di Semarang. Bersama 15 atlet dari berbagai daerah lain, mereka ditempa untuk memperkuat tim Jateng guna menghadapi PON Papua 2020.

‘’Para atlet itu, termasuk dari Solo Raya, telah lolos prakualifikasi PON di Bogor, 27-19 September lalu. Mereka kini dikonsentrasikan untuk memburu medali pada PON Papua mendatang,’’ kata Wakil Ketua II (Bidang Pembinaan Prestasi) Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Jateng, Singgih Hendarto, Rabu (8/1).

Pria yang juga dosen Fakultas Keolahragaan (FKor) UNS Surakarta itu menambahkan, beberapa atlet bahkan diperhitungkan menjadi andalan. Di antara yang diandalkan memburu medali emas pada multievent empat tahunan di Papua, yakni Osanando (Solo) dan Shaleha Fitriana Yusuf (Sukoharjo). Osanando diplot turun di arena duel kelas under 74 kg putra (-74 kg), sedangkan Shaleha biasa tarung di kelas -62 kg putri.

‘’Atlet dari Solo, M Hafiz juga diharapkan meraih emas dari kategori seni atau poomsae, entah di nomor tunggal atau tim. Para atlet lain juga tak menutup kemungkinan merebut medali nanti,’’ tutur Singgih.

Baca: Bidik IWAS Jadi Ajang Uji Coba Pelatnas Para Cycling

Baca: Bocor Diinternet, Video Berhubungan Intim Pelatih Malaga Spanyol

Sparring Partner

Taekwondin lain dari eks Karesidenan Surakarta di pelatda Jateng adalah Ady Kumara Sandi (Solo/kelas -87 kg putra), serta Canatya Westri (Sukoharjo/ -46 kg putri). Selain itu, terdapat tiga atlet lain yang berstatus sparring partner di pelatda, yakni Valentino Tanujaya (Solo), Fajar Abdurahman (Sukoharjo) dan Muhammad Afrizal (Boyolali).

‘’Para atlet pelatda tersebut, dalam waktu dekat akan diturunkan pada kejuaraan terbuka Palagan di Ambarawa yang digelar pada 7-9 Februari mendatang. Ajang itu bisa jadi bagian try out, sebelum benar-benar bertanding di PON,’’ ujar dia.

Dia menambahkan, para atlet pelatda Jateng tersebut telah menjalani TC sejak sekitar setahun lalu. Mereka digembleng dalam latihan terpusat di kompleks Stadion Jatidiri dan kompleks kampus Stikubank Semarang.

‘’Jadi TC yang diselenggarakan Pengprov TI memang jangka panjang, dipadukan dengan TC yang Pra-PON dan PON yang dilakukan KONI Jateng,’’ jelas Singgih.(Setyo Wiyono)

Simak:Sembilan Pesilat Pelatda Jateng Segera Kembali Ditempa

Editor:Budi Sarmun