Februari, Arena Latihan Baru Voli Solo Mulai Dipakai

Februari-arena-latihan-baru-voli-solo-mulai-dipakai
RANCANG LAPANGAN: Beberapa orang mengukur dan merancang garis lapangan voli di gedung baru kawasan Sumber, Banjarsari, Solo.(suaramerdekasolo.com/Setyo Wiyono)

*Ukuran Garis Lapangan Sudah Ditetapkan

SOLO,suaramerdekasolo.com – Renovasi gedung untuk arena baru latihan bola voli Solo di kawasan Sumber, terus dikebut. Rencananya, lokasi baru yang digunakan meningkatkan pembinaan para atlet voli Kota Bengawan tersebut mulai dioperasionalkan pada Februari nanti.

‘’Target kami, Februari lapangan baru tersebut sudah bisa digunakan untuk latihan. Meski areanya cukup minimalis, tapi gedung pinjaman untuk berlatih itu sangat membantu memacu kemampuan para atlet,’’ kata Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengkot Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Surakarta, Agus Suyanto, Minggu (19/1).

Pria yang juga pelatih tim putri klub amatir Vita Solo tersebut menambahkan, tambahan arena berlatih dibutuhkan mengingat tim-tim voli yang disiapkan Kota Bengawan kian perlu penanganan intensif. Dia mencontohkan, tim putra dan putri SD serta tim putri SMP untuk Pekan Olahraga Pelajar (Popda) tingkat eks Karesidenan Surakarta, saat ini diprioritaskan digebleng. Sebab, kualifikasi menuju Popda Jateng itu akan digelar pada akhir Februari mendatang.

Tunggu Seminggu

Tempat latihan voli indoor Solo, selama ini hanya satu lapangan di Gelanggang Pemuda Bung Karno. ‘’Padahal tim putra SMP, serta tim putra dan putri SMA juga harus disiapkan untuk Popda. Belum lagi latihan rutin untuk tim yunior dan senior putra dan putri Solo. Jadi butuh tempat latihan tambahan guna mengakomodasi semua tim,’’ ujar pria yang juga guru SMAN 1 Surakarta itu.

Gedung yang bagian dalamnya berukuran sekitar 10,7 x 29 meter tersebut telah selesai dicat. Bagian lantai yang semula bergelombang, kini sudah sudah dicor dengan semen sehingga rata. Fasilitas pendukung seperti kamar mandi, kamar ganti dan mushola, dalam proses dirampungkan. Garis rancangan lapangan voli sudah diukur dan ditetapkan, Sabtu (18/1) sore.

‘’Tinggal dicat. Tapi karena lantai cor relatif baru, maka perlu ditunggu sekitar seminggu lagi untuk mengecat lapangan. Dengan demikian, cor benar-benar kering dan cat tidak mudah terkelupas,’’ jelas pengurus lain Pengkot PBVSI Surakarta, Hari Sutrisno yang turut mengukur garis lapangan.(Setyo Wiyono)

Editor:Budi Sarmun