Mensos Dorong Atlet NPC Berprestasi

mensos-npci-5olo
MAIN PINGPONG : Menteri Sosial Jaluari P. Batubara bermain tenis meja bersama atlet disabel ketika meninjau BBRSPDF Prof Dr Soeharso Solo, Kamis (23/1). (suaramerdekasolo.com/Vladimir Langgeng)

SOLO,suaramerdekasolo.com -Menteri Sosial Jaluari P. Batubara mendorong para atlet
National Paralympic Committe (NPC) yang sedang menjalani pemusatan latihan di Solo.

Indonesia akan mengikuti Paralympic Games, Bulan April 2020 mendatang, dengan meloloskan sejumlah cabang olahraga, seperti tenis meja, bulu tangkis, atletik, menembak, dan lainnya.

“Dengan giat dan tekun berlatih, saya kira teman-teman akan meraih prestasi terbaik,” kata Juliari kepada sejumlah wartawan di sela melakukan kunjungan kerja di BBRSPDF Prof Dr Soeharso, sering disebut RC Solo, Kamis (23/1).

Kedatangan Mensos Di Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BBRSPDF) Solo itu disambut tari gambyong dan tari yakpong. Bahkan Mensos juga ikut menari bersama penari dan rombongan.

Di balai besar Juliari P Batubara yang didampingi wakil wali kota Achamad Purnomo meninjau sejumlah fasilitas baru. Seperti poliklinik, bengkel prothese dan orthese, ruang keterampilan menjahit, lapangan panahan, ruang museum, ruang keterampilan handycraft (penulisan kesan dan pesan di kertas kanvas), dan ruang fotography.

Dia juga melakukan ekshibisi tenis meja bersama atlet disabel di ruang dan panahan.

Dalam kesempatan itu, Mensos berjanji akan terus memperbaiki dan menambah fasilitas di BBRSPDF. Sebab, menurut dia, balai besar yang berdiri tahun 1951 itu punya nilai sejarah dan mungkin terbaik di Asia Tenggara.

“Ini tidak sekedar balai rehabilitasi sosial bagi saudara-saudara kita penyandang disabilitas fisik, tapi sebuah tempat yang punya nilai sejarah, karena itu perlu kita rawat dan kita jaga,” kata Mensos mengakhiri wawancara.(Vladimir Langgeng)

Editor : Budi Sarmun