Karanganyar Tuan Rumah Sirkuit Panjat Tebing Soloraya

PANJAT_TEBING_KARANGANYAR
FOTO ILUSTRASI

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com – Karanganyar menjadi tuan rumah sirkuit panjat tebing (SPT) Soloraya. Turnamen itu bakal digelar selama tiga hari, 27-29 Maret 2020 di wall climbing FPTI Karanganyar, kompleks Pujasera Cangakan.

Selain sebagai ajang kompetisi bagi para atlet panjat pemula di Soloraya, kata Diaz Tege, SPT itu juga bisa dipakai tryout para pemanjat yang akan berkompetisi di ajang Kejurda panjat tebing Jawa Tengah yang akan digelar Bulan April di Kabupaten Blora.

Tege mengatakan, ada beberapa nomor yang bakal dilombakan dalam SPT itu. Mulai speed, lead, hingga boulder, baik umum maupun kelompok umur. “Tapi nomor yang dipertandingkan masih dimintakan kesepakatan dari official peserta atau pengurus FPTI se Soloraya dalam tehnical meeting.

“Pendaftaran sudah bisa dimulai 8 Februari atau setelah tehnical meeting,” kata

Tege di sela rapat panitia, Jumat (31/1) malam.Bagi tuan rumah, event SPT itu juga dijadikan sarana untuk pembinaan sekaligus membangkitkan olahraga panjat tebing di Karanganyar yang pernah berjaya. Atlet panjat Bumi Intanpari yang mewakili tim Jawa Tengah menyumbang tiga medali emas ketika kali pertama cabang olahraga itu dipertandingkan di pekan olahraga (PON).

Dalam dua kali pekan olahraga provinsi sebelumnya, para atlet panjat tebing Karanganyar juga meraih sejumlah medali.

“Dalam SPT ini, kami selaku tuan rumah berharap bisa sukses dalam penyelenggaraan dan sukses dalam prestasi,” kata Langgeng Widodo, ketua pengurus cabanh FPTI Karanganyar.(Vladimir Langgeng)

Editor : Budi Sarmun