Road Race akan Diadakan di Alun-alun Wonogiri, Seperti ini Rutenya

moto-race-wonogiri-2020
LINTASAN BALAP : Rencana lintasan road race Jateng Motorace 2020 Putaran I Bupati Wonogiri Cup yang akan diadakan 21-22 Maret mendatang. (suaramerdekasolo.com/Khalid Yogi)

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Kabupaten Wonogiri akan menjadi tuan rumah road race Jateng Motorace 2020 Putaran I Bupati Wonogiri Cup. Kejuaraan balap motor itu rencananya diadakan di sekitar Alun-alun Kabupaten Wonogiri, tanggal 21-22 Maret mendatang.

Danung Prasetyo, EO road race Jateng Motorace 2020 Putaran I mengungkapkan, Wonogiri akan menjadi tuan rumah pada putaran pertama kejuaraan tersebut. “Akan ada lima putaran. Putaran pertama diadakan di Wonogiri. Sedangkan putaran selanjutnya belum ditentukan lokasinya,” katanya, Selasa (11/2).

Rute atau lintasan yang akan digunakan untuk road race Jateng Motorace 2020 Putaran I itu sedikit berbeda dengan lintasan kejuaran balap motor yang pernah diadakan di Alun-alun Wonogiri 2016 lalu. “Lintasannya nanti tidak sampai menutup perempatan Ponten,” katanya.

Lintasan yang akan digunakan dimulai dengan start di sebelah timur Alun-alun Wonogiri ke arah selatan. Selanjutnya, parav pembalap akan melewati depan kantor Pemkab Wonogiri. Sesampainya di sebelah selatan Masjid Agung At Taqwa, rutenya akan balik kanan kemudian melewati depan masjid tersebut.

Peserta kemudian melaju di jalan Pemuda. Sebelum sampai di Perempatan Ponten mereka akan berbalik arah, melewati patung Bung Karno dan kembali melewati garis start. Adapun paddock berada di sebelah utara kantor DPRD Wonogiri. “Rutenya diganti untuk cari yang safety (aman) dan tidak banyak menutup jalan,” terangnya.

Kejuaraan tersebut rencananya digelar untuk memperlombakan 23 kelas. Para peserta diperkirakan datang dari wilayah Provinsi Jateng, Jatim dan DIY. (Khalid Yogi)

Editor : Budi Sarmun