Dilirik, Shindy Jajal Peruntungan ke Tim BNI 46

dilirik-shindy-jajal-peruntungan-ke-tim-bni-46
NGKAT TANGAN: Quicker putri Solo Shindy Sasgia Dwi Yuniar (11) mengangkat tangannya dalam games di Gelanggang Pemuda Bung Karno kompleks Manahan.(suaramerdekasolo.com/Setyo Wiyono)

Dilirik, Shindy Jajal Peruntungan ke Tim BNI 46

*Diundang Ikuti Seleksi Kontestan Proliga

SOLO,suaramerdekasolo.com. Lagi, seorang pebola voli klub amatir Vita Solo dilirik tim peserta kejuaraan voli Proliga 2020. Quicker Shindy Sasgia Dwi Yuniar Liswanti kini menjajal peruntungannya ke tim Jakarta BNI 46. Atlet jangkung tersebut diundang mengikuti seleksi guna memperkuat salah satu kontestan Proliga itu.

‘’Dua hari lalu, Shindy berangkat untuk mengikuti seleksi atas undangan BNI. Seleksinya di Sentul, Jabar,’’ kata Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengkot Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Surakarta, Agus Suyanto, Selasa (18/2).

Pria yang juga pelatih tim putri senior Solo tersebut mengungkapkan, kondisi pemain yang turut membawa tim Jateng menjadi runner up pada Pra-PON di Jakarta tahun lalu itu, cukup lumayan. Kendati demikian, belum sebagus saat mengikuti kualifikasi PON dulu.

‘’Yah, mudah-mudahan dia jadi direkrut BNI pada jeda putaran pertama Proliga ini. Jadi bisa turut membawa nama Vita dan PBVSI Surakarta dalam pembinaan atlet-atlet voli,’’ ujar Agus.

Tiga Pemain

Saat ini, ada tiga pemain Vita Solo yang turut bertarung di ajang Proliga. Mereka adalah open spiker Ersandrina Devega ‘’Caca’’ Salsabila yang direkrut Jakarta Pertamina Energi, serta spiker Agfarida Desy Maharani yang memperkuat tim korpsnya, Popsivo Polwan. Desy kini memang berstatus sebagai polwan di jajaran Polres Sukoharjo.

Seorang atlet lainnya adalah toser Aji Maulana. Lelaki yang juga merupakan prajurit TNI AD tersebut memperkuat tim Lamongan Sadang MHS.

‘’Kiprah para atlet di arena Proliga tersebut, paling tidak turut mengangkat nama Kota Solo di kancah voli nasional. Memang Solo tidak memiliki tim di Proliga, tetapi atlet binaannya bisa turut bertarung di ajang voli yang tergolong akbar di Tanah Air itu,’’ jelas Agus yang juga guru SMAN 1 Surakarta.

Selain tetap mengasah para pemain senior, Vita dan PBVSI Surakarta saat ini juga menempa para atlet pelajar untuk tim U17 dan yunior. Sebagian atlet tersebut disiapkan guna memperkuat tim Solo pada gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) SMP dan SMA Jateng.(Setyo Wiyono)

Editor:Budi Sarmun