Semua Ketua Bidang KONI Diminta Susun Program Kerja

rapat-kerja-koni-2020
RAPAT PANITIA : Pengurus KONI menggelar rapat persiapan Rapat Kerja Tahunan di sekretariat KONI Klaten, Rabu (19/2) malam.(SM/Merawati Sunantri)

KLATEN,suaramerdekasolo.com – KONI Kabupaten Klaten akan segera menggelar Rapat Kerja Tahunan (RAT) tahun 2020, Maret mendatang. Untuk itu, semua ketua bidang diminta untuk menyusun program kerja yang akan dilaksanakan sepanjang tahun 2020.
‘’Rencananya, RAT akan diselenggarakan pertengahan Maret mendatang. Semua ketua bidang diminta untuk menyusun laporan pelaksanaan program kerja selama 2019 dan menyusun program kerja tahun 2020 yang akan dibahas dalam RAT,’’ kata Wakil Ketua I KONI Klaten, Suyanto, Kamis (20/2).
Rabu (19/2) malam, pengurus KONI telah membentuk kepanitiaan yang akan bertugas dalam pelaksanaan RAT. Suyanto yang bertugas memimpin rapat bersama Wakil Ketua II Dwi Purwanto dengan dihadiri pengurus pleno KONI.
Ada beberapa program yang rencananya akan dilaksanakan pada tahun 2020, salah satunya melanjutkan program pelatihan bagi pelatih agar pelatih cabang olahraga mempunyai kemampuan yang lebih baik dalam menyusun program latihan.
Upaya tersebut sejalan dengan program KONI Klaten untuk meningkatkan prestasi pada Porprov 2022. Ketua Umum KONI Klaten Parwanto sudah menetapkan target untuk membawa Klaten kembali pada posisi 10 besar di Jawa Tengah. Pada Porprov 2018 lalu, Klaten menempati urutan ke-12.
‘’KONI sudah menyelesaikan pembangunan fitness centre di komplek kantor KONI Klaten, Program pelatihan bagi trainer fitness centre akan diagendakan untuk mendukung peningkatan fisik para atlet sejalan dengan persiapan menghadapi Porprov 2022,’’ ujar Jaka Sunardi.
Penyiapan pelatih yang handal dan bersertifikat menjadi salah satu fokus KONI Klaten sejak tahun 2019. Karena pelatih berperan sangat penting dalam mencetak atlet berprestasi, mereka tak hanya menyusun program latihan, tapi juga memilih latihan fisik yang sesuai dengan cabang olahraga yang dibinanya.
Ada beberapa cabang olahraga yang menjadi andalan KONI Klaten dalam mendulang medali Porprov, antara lain panahan yang menjadi penyumbang emas terbanyak, gantole, pencak silat, renang, balap sepeda, gulat dan beberapa cabang lainnya.
‘’Kami berharap persiapan RAT berjalan lancar, semua laporan pelaksanaan program kerja 2019 sudah masuk, begitu juga rencana program kerja. Sebelum RAT, kami akan matangkan rencana lagi,’’ kata Dwi Purwanto. (Merawati Sunantri)

Editor : Budi Sarmun