Tim Voli Putri Boyolali Melaju ke Jateng

tim-voli-putri-boyolali-melaju-ke-jateng
SPIKE: Seorang pemain tim voli putri Boyolali melepas pukulan spike dibayangi blok dua pemain tim Klaten pada kualifikasi Popda SMA se-eks Karesidenan Surakarta di kompleks Manahan, Senin (24/2).(suaramerdekasolo.com/setyo Wiyono)

*Popda Eks Karesidenan Surakarta

SOLO,suaramerdekasolo.com. Tim bola voli putri SMA Boyolali melaju ke Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jateng. Skuad tersebut diperoleh setelah anak-anak Kota Susu menang 2-0 (25-15 dan 26-24) atas tim Klaten pada kualifikasi wilayah eks Karesidenan Surakarta di Gelanggang Pemuda Bung Karno kompleks Stadion Manahan, Senin (24/2).

‘’Alhamdulillah, anak-anak lolos ke tingkat Jateng. Tentu tim itu akan diasah lagi sebelum menjalani laga di level provinsi. Sebab lawan-lawannya pasti bakal lebih berat,’’ kata salah seorang pendamping tim Popda Boyolali, Bambang Widayanto.

Sebelumnya, anak-anak Boyolali yang bermain tanpa beban mengandaskan tim Sragen. Sedangkan para pemain putri Klaten melenggang ke pertandingan puncak di tingkat karesidenan seusai menyisihkan tim Sukoharjo.

Menurut Bambang, kerangka tim ini adalah para pelajar SMAN Mojosongo yang menjadi tim tertangguh dalam seleksi di tingkat kabupaten. Namun saat maju ke lingkup eks Karesidenan Surakarta, awak tim tersebut ditambah beberapa pemain dari SMA lainnya di Boyolali.

Finalis Jateng

Tuan rumah Solo tidak menurunkan timnya dalam kualifikasi tersebut. Tim putra dan putri SMA Kota Bengawan telah menggenggam tiket untuk langsung bertarung di skala Jateng. Sebab, sepasang tim Solo di strata SMA itu merupakan finalis Popda Jateng pada tahun lalu.

‘’Sesuai ketentuan, sebagai finalis tahun lalu maka tim putra dan putri SMA Solo tidak lagi melewati kualifikasi, namun akan langsung bertanding ke tingkat Jateng pada tahun ini,’’ jelas Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengkot Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Surakarta, Agus Suyanto.

Kualifikasi bola voli eks Karesidenan Surakarta di Gelanggang Pemuda Bung Karno akan berlanjut bagi tim-tim SMP, Selasa (25/2) ini. Tim putra SMP tuan rumah tidak turut bersaing karena menjadi finalis pada Popda Jateng 2019. Namun skuad putri Solo harus bersaing dengan tim-tim kabupaten lain di Solo Raya, dalam partei kualifikasi tersebut.(Setyo Wiyono)

Editor: Budi Sarmun