Shiamiq Gelar Fun Games untuk Petenis Meja NPCI

shiamiq-gelar-fun-games-untuk-petenis-meja-NPCI
FUN GAMES: Petenis meja nomor dua dunia kelas TT10 yang juga duta Shiamiq, David Jacobs (kiri) bermain headis melawan sesama atlet pelatnas NPCI Banyu Tri Mulyo pada fun games di Hartono Trade Center Solo Baru, Kamis (27/2).

*Siasati Kejenuhan Awak Pelatnas APG

SOLO, suaramerdekasolo.com. Sudah sepuluh bulan para atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI), termasuk 38 atlet tenis meja, menjalani pelatnas di Solo guna menghadapi ASEAN Para Games (APG) Filipina 2020. Namun hingga kini, pesta olahraga disabilitas terbesar se-Asia Tenggara itu belum mendapat kepastian waktu pelaksanaan, kendati telah dua kali ditunda.

Guna menyiasati kejenuhan rutinitas latihan, jajaran pelatnas didukung produsen meja tenis meja Shiamiq menggelar fun games di arena berlatih Hartono Trade Center Solo Baru, Kamis (27/2).

‘’Fun games ini bagus untuk menjaga seluruh atlet tetap gembira dan tetap bugar. Ada meja mini dan meja headis yang disediakan Shiamiq. Hal ini bisa mengurangi rasa lelah dan jenuh para atlet yang latihan tiap hari, tapi jadwal bertanding belum jelas karena virus corona,’’ kata petenis meja nomor dua dunia kelas TT 10, David Jacobs, yang juga duta Shiamiq.

Semestinya APG 2020 digelar Januari lalu, tapi ditunda menjadi Maret karena tuan rumah Filipina belum siap dalam hal anggaran. Rencana Maret kembali ditunda, karena serangan virus corona dari Tiongkok yang menyebar ke berbagai negara. Terakhir, dua opsi ditawarkan tuan rumah, yakni dimulai 17 Mei atau 26 Mei mendatang. Tapi hingga kini belum juga ada kepastian.

Refreshing

PENJELASAN: Direktur CV Shiamiq Terang Abadi, Losia Soedjarmati memberikan penjelasan kepada pers mengenai fun games yang digelar bagi para atlet pelatnas tenis meja proyeksi APG Filipina.(suaramerdekasolo.com/Setyo Wiyono)

David Jacobs yang juga tengah berjuang merebut tiket Paralympic Games Tokyo 2020 menyebut, fun games diperlukan untuk refreshing. Para atlet juga saling menjaga semangat juang.

Pelatih pelatnas, Suwarno dan Bayu menyambut baik, kegiatan yang difasilitasi Shiamiq, sebagai produsen lokal meja pingpong dari Sukoharjo yang telah mendapat sertifikat nasional dan meraih sertifikat dari federasi tenis meja dunia (International Table Tennis Federation/ITTF).

‘’Memang atlet dan pelatih harus pintar-pintar menyiasati kejenuhan pelatnas ini, seperti dengan fun games ini,’’ tutur Suwarno.

Direktur CV Shiamiq Terang Abadi, Losia Soedjarwati menyebut, kegiatan itu merupakan dukungan terhadap para atlet tenis meja disabilitas yang disiapkan menghadapi APG Filipina. ‘’Sebagai hasil karya anak bangsa yang mungkin satu-satunya produsen meja tenis meja di Asia Tenggara yang mendapat sertifikat ITTF, tentu kami berharap David Jacobs dan para atlet lain menjadi juara pada APG mendatang,’’ tandas Losia.(Setyo Wiyono)

Editor: Budi Sarmun