Urai Problem Recieved Tim Voli Putri Solo

urai-problem-recieved-tim-voli-putri-solo
SPIKE: Para atlet tim putri SMA Solo yang disiapkan menghadapi Popda Jateng berlatih spike di GOR Vita kawasan Sumber, Selasa (10/3).(suaramerdekasolo.com/Setyo Wiyono)

*Intensifkan Latihan Jelang Popda Jateng

SOLO,suaramerdekasolo.com. Problem penerimaan bola pertama atau recieved tim voli indoor SMA Solo, terus diurai dalam persiapan menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jateng. Pelatih tim putri Marwoto dibantu asisten pelatih Siwi Purno berusaha agar awak skuadnya lebih tenang dan akurat dalam menyambut bola-bola pertama dari lawan.

‘’Memang fokus hingga saat ini tetap pada penyempurnaan recieved. Sebab, bola pertama menjadi kunci untuk membangun serangan balik ke bidang lawan,’’ kata Marwoto di sela-sela membesut timnya di GOR Vita kawasan Sumber, Selasa (10/3).

Dua belas pebola voli putri pelajar Kota Bengawan kelahiran maksimal 2003 digembleng secara intensif. Tentu saja tidak hanya masalah recieved. Nurfrida Faras Nur Fajri dkk juga dimatangkan dalam penguasaan teknik dan strategi bertanding. Passing bola dan pukulan-pukulan spike anak-anak kelas satu dan dua SMA tersebut terus dimantapkan.

‘’Waktu tersisa kurang seminggu lagi, hingga tim ini bertarung di Semarang mulai 16 Maret nanti. Maka selama bisa menambah bekal bagi anak-anak, hal itu akan kami lakukan,’’ ujar Marwoto.

Buru Gelar

(suaramerdekasolo.com/Setyo Wiyono)

Skuad tersebut ditargetkan mempertahankan gelar juara, seperti yang diraih pada Popda Jateng tahun lalu. Kendati demikian, perburuan bidikan tersebut tentu tidak semudah membalik telapak tangan. Tim-tim dari berbagai daerah lain sudah pasti juga ingin meraih medali emas pada pesta olahraga pelajar tahunan itu.

‘’Beberapa daerah lain menjadi rival berat dalam memburu gelar juara nanti, terutama tuan rumah Kota Semarang,’’ tambah Siwi.

Tim putra Solo yang diracik pelatih Khoirul Pramanto dan skuad putri Kota Bengawan lolos tanpa melewati fase kualifikasi eks Karesidenan Surakarta. Status finalis pada ajang serupa tahun lalu, menjadi wildcard untuk langsung lolos ke perseteruan skala Jateng.

Sementara itu tim dari wilayah Solo Raya yang lolos dari fase kualifikasi beberapa waktu lalu, yakni Boyolali di bagian putri dan Wonogiri di sektor putra. Tim-tim tersebut bakal turut bertarung di Semarang, pekan depan.(Setyo Wiyono)

Editor:Budi Sarmun