Dayat Peringkat Empat, Cindy Gagal Naik Podium

dayat-peringkat-empat-cindy-gagal-naik-podium
MEMBUNTUTI: Pembalap Solo Andriyan Hidayat membuntuti seorang rekannya dalam latihan memacu kecepatan di velodrome Manahan.(suaramerdekasolo.com/Setyo Wiyono)

*Ajang Balapan Tanjakan Bromo

SOLO,suaramerdekasolo.com. Andriyan Hidayat memenuhi janji. Pembalap sepeda Solo yang akrab disapa Dayat tersebut menempati peringkat empat lomba jalur tanjakan Bromo King of Mountain (KoM) Challange yang diselenggarakan di penghujung rute Surabaya-Pasuruan-Gunung Bromo, Sabtu (14/3). Sayang, rekan sekotanya, Annisa Destein Cindy Qiawati gagal mengapai podium.

‘’Lima pembalap tercepat naik podium. Alhamdulillah, Dayat yang diajak memperkuat tim KGB Jakarta, finish di urutan empat,’’ ungkap Kabid Pembinaan Prestasi (Binpres) Pengkot Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Surakarta, Agus Sadiyanto, Senin (16/3).

Kampiun kelompok men elite pada adu kebut tanjakan sejauh 25 km tersebut adalah Muhammad Ridwan dari Custom Cycling Indonesia (CCI). Selanjutnya posisi dia dibuntuti Zaenal Fanani dan Jefri Irawan asal Boyolali. Posisi empat diisi Dayat (Solo), serta urutan lima ditempati Warseno, atlet asal Karanganyar yang telah hijrah ke Tegal.

‘’Persaingan di jalur tanjakan tersebut memang berlangsung ketat. Kendati demikian, kerja keras Dayat membuahkan hasil, meski dia tidak menjadi pembalap yang tercepat finish,’’ tambah Agus.

Urutan Tujuh

Sementara atlet putri Kota Bengawan, Annisa Destein Cindy Qiawati gagal naik podium. Kerasnya persaingan antarpembalap, terutama menghadapi atlet-atlet tuan rumah Jatim, memaksa siswa SMAN 7 Surakarta itu terpental dari perburuan posisi lima besar.

‘’Saya finish di urutan tujuh. Juara pertama dan kedua merupakan atlet-atlet pelatda Jatim yang sebenarnya disiapkan untuk menghadapi PON,’’ tutur Cindy.

Berdasarkan hasil lomba tanjakan tersebut, podium pertama direbut Nurul Izzah dan peringkat kedua Chika Zerra, keduanya asal Jatim. Lalu urutan berikutnya, Miss Paramee, Melvia Aisya dan Nina Puspa. Peringkat enam ditempati pembalap Sukoharjo, Sri Suyamti.

‘’Saya sudah berusaha maksimal di Bromo. Tapi mungkin butuh berlatih lebih keras lagi untuk menghadapi lomba-lomba lain ke depan,’’ tutur cewek peraih sekeping emas dan dua perak pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2018 tersebut.(Setyo Wiyono)

Editor:Budi Sarmun