Klub Voli Vita Solo Liburkan Ratusan Anak Didiknya

klub-voli-vita-solo-liburkan-anak-didiknya
ASAH KEMAMPUAN: Sejumlah pebola voli putri klub Vita Solo mengasah kemampuan dalam latihan di gedung olahraga kawasan Sumber, sebelum penerapan status KLB corona, beberapa waktu lalu.(suaramerdekasolo.com/Setyo Wiyono)

*Pemain Proliga Sudah Dipulangkan

SOLO,suaramerdekasolo.com. Seluruh kegiatan bola voli di Solo berhenti, sejak kota itu dinyatakan berstatus kejadian luar biasa (KLB) corona. Klub voli amatir Vita meliburkan latihan bagi anak-anak didiknya yang jumlahnya mencapai lebih dari 100 orang.

Tak ada aktivitas latihan. Baik latihan yang dikelola bekerja sama dengan Pengkot Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Surakarta di Gelanggang Pemuda Bung Karno, maupun di lapangan terbuka Penumping.

‘’Sejak Pak Wali Kota FX Hadi Rudyatmo menyampaikan KLB corona (Jumat malam, 13/3), Vita langsung meliburkan latihan,’’ kata pelatih tim senior putri Vita Solo, Agus Suyanto, Minggu (22/3).

Pria yang juga Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Pengkot PBVSI Surakarta itu belum bisa memastikan, hingga kapan masa libur guna mencegah penyebaran virus corona itu diterapkan. Kalkulasi awal diperhitungkan hingga akhir Maret ini, namun pihaknya masih tetap memantau dan mempertimbangkan situasi.

‘’Kami akan lihat perkembangan kondisi dulu. Kalau memang pemerintah masih meminta untuk menghindari kerumunan, tentu kami akan mematuhinya,’’ ujar Agus yang juga guru SMAN 1 Surakarta tersebut.

Baca: Perburuan Medali Emas Tim Voli SMA Solo Tertunda

Dipulangkan

Tak hanya itu. Rencana penyelenggaraan final four 2 Proliga 2020 yang sedianya diselenggarakan di GOR Sritex Arena Solo pada 10-12 April mendatang, akhirnya dibatalkan. Ajang Proliga dihentikan. Para pemain, termasuk pebola voli asal klub Vita yang memperkuat beberapa kontestan Proliga pun dipulangkan.

‘’Pekan lalu, pemain asal klub Vita yang bermain untuk tim-tim Proliga, sudah dipulangkan. Ya sejak final four 1 dan 2, serta grand final Proliga tahun ini dinyatakan ditiadakan,’’ tambah salah seorang kru tim putri Vita, Budi Romadhon ‘’Olga’’ Ardhiansyah.

Ada tiga atlet didikan Vita yang bermain di Proliga. Mereka adalah toser Aji Maulana yang pada musim ini memperkuat tim putra Lamongan Sadang MHS, Ersandrina Devega ‘’Caca’’ Salsabila direkrut tim putri Jakarta Pertamina Energi, serta Agfarida Desy Maharani yang memperkuat korpsnya Jakarta Popsivo Polwan. (Setyo Wiyono)

Simak: Pebola Voli Putri Solo Direncanakan Lebih Sering Uji Coba

Editor: Budi Sarmun