Arthur Siap Servis CR-7, Juventus Siapkan Mahar €72

arthur-barcelona
Gelandang Tim Barcelona Spanyol, Arthut (FOTO/Dom Farrell)

BARCELONA,suaramerdekasolo.com – Arthur telah setuju untuk bergabung bergabung dengan Juventus dari Barcelona dalam kesepakatan senilai € 72 juta awal, juara LaLiga telah mengkonfirmasi seperti dilansir dari livescore.com

Pemain internasional Brasil akan mengakhiri petualangannya pada 2019-20 di Camp Nou sebelum pindah ke Juve mulai musim depan. Transfer oemain gelandang ini bisa bernilai € 10m lebih lanjut dalam variabel.

Miralem Pjanic mengungkapkan, calon tandemnya di Juventus ini segera menyelesaikan transfer setelah dilaporkan Arthur melewati pemeriksaan medis pada hari Minggu.

Arthur bergabung dengan Barcelona dengan kontrak enam tahun pada Juli 2018 untuk € 40 juta, setelah tampil mengesankan dalam kemenangan Gremio di Copa Libertadores 2017

Pemain berusia 23 tahun itu menunjukkan level terbaiknya dengan gaya passingnya yang halus menunjukkan bahwa ia mungkin akan menjadi pewaris jangka panjang bagi Xavi.

Namun, 2019-2020 terbukti lebih sulit bagi Arthur, dengan keluarnya Ernesto Valverde sebagai pelatih kepala dan penunjukan Quique Setien tidak banyak membantu prospeknya. Setelah bermain 44 kali di semua kompetisi musim lalu, ia telah berhasil 28 kali ini.

Sebelumnya pada hari Senin ia disebut dalam skuad Barca untuk menghadapi Atletico Madrid pada hari Selasa. (*)

Editor : Budi Sarmun