Sepatu Roda Genjot Pembenahan Fisik dan Teknik Dasar

sepatu-roda-genjot-pembenahan-fisik-dan-teknik-dasar
BERLATIH: Sejumlah atlet pemula sepatu roda berlatih di selasar velodrome Manahan Solo, sebelum adanya pandemi Covid-19.(suaramerdekasolo.com/Setyo Wiyono)

*Tak Ada Kejuaraan Hingga Akhir Tahun

SOLO, suaramerdekasolo.com. Agenda kejuaraan sepatu roda diperkirakan tidak akan digelar hingga akhir 2020 mendatang, karena pandemi Covid-19 yang belum kunjung terkendali. Karena itu, atlet-atlet Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Surakarta di sejumlah klub ditempa secara mendasar dalam latihan bersama yang sudah mulai kembali.

‘’Performa atlet harus dipertahankan. Maka dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, klub-klub mencari alternatif tempat latihan di luar velodrome Manahan demi menjaga kemampuan para atlet,’’ kata Ketua Pengkot Porserosi Surakarta, Riyanto, Kamis (9/7).

Kabid Pembinaan Prestasi (Binpres) Porserosi setempat Herman Budiono menambahkan, latihan menghadapi situasi kenormalan baru mulai menggeliat. Para atlet dan bibit-bibit pemula, menurutnya cukup antusias untuk kembali mengasah diri.

‘’Fokus latihannya pada pemulihan kemampuan fisik para atlet dan pembenahan teknik dasar. Sebab belum ada agenda kejuaraan hingga akhir 2020. Kejuaraan terdekat yang sudah direncanakan masih pada April 2021,’’ ungkap Herman.

Karena itu, para atlet dan bibit-bibit pemula dikonsentrasikan untuk latihan secara mendasar. Dia menjelaskan, klub Rogliss dan Boskresero mengadakan latihan latihan gabungan di sirkuit gokart kawasan Teras, Boyolali dan ruas akses jalan tol yang belum dibuka di depan Bandara Adi Soemarmo, sejak sekitar dua pekan lalu. Klub Viper telah lebih dulu berlatih di kompleks Hartono Trade Center (HTC) Solobaru, sedangkan klub PSCS mendapat alternatif tempat latihan di daerah Karanganyar.(Setyo Wiyono)

Editor:Budi Sarmun