Tambah Usia, Sparta Bertekad Tingkatkan Prestasi Petinjunya

tambah-usia-sasana-sparta-bertekat-tingkatkan-prestasi-petinjunya
POTONGAN TUMPENG: Ketua Umum Pertina Surakarta Hasta Gunawan (kiri) menyerahkan potongan tumpeng kepada manajer Sasana Tinju Sparta Jonathan ‘’Gembong’’ Prasetyo pada ulang tahun sasana itu, Sabtu (1/8) malam.(suaramerdekasolo.com/dok)

*Ultah Sederhana Sasana Tinju di Terminal Bus

SOLO,suaramerdekasolo.com. Sasana tinju Sparta Boxing Camp Solo bertekad terus meningkatkan prestasi para atletnya. Tekad itu menggema saat perayaan ulang tahun ke-24 yang diselenggarakan secara sederhana di kompleks Terminal Tipe A Tirtonadi Solo, Sabtu (1/8) malam.

Di terminal? Ya. Sejak sekitar setahun terakhir, sasana yang merupakan salah satu penyumbang altet tinju bagi Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Surakarta itu, markas latihannya di lantai atas Terminal Tirtonadi. Para petinju binaan dan perwakilan sejumlah pengurus cabang olahraga Solo turut hadir.

‘’Kami akan berusaha terus mencetak petinju-petinju berprestasi untuk turut mengharumkan Kota Solo. Tempat latihan kami di terminal ini juga sebagai upaya lebih meningkatkan animo masyarakat untuk berlatih tinju,’’ kata pelatih sekaligus manajer sasana Sparta, Jonathan ‘’Gembong’’ Prasetyo Nugroho.

Atlet Pelatda

Sejumlah petinju sasana Sparta Solo berpose bersama usai berlatih di sasana yang menempatai lantai atas Terminal Bus Tirtonadi Solo.(suaramerdekasolo.com/dok)

Saat ini, Sparta memiliki seorang petinju yang menghuni awak pelatda Jateng proyeksi PON Papua 2020 yang diundur menjadi 2021 karena pandemi Covid-19. Petinju yang pernah berkibar di arena amatir nasional tersebut adalah Willys Boy Riripoy. Dia biasa bertarung di kelas 81 kg.

‘’Kami juga pernah menempatkan sejumlah petinju yang mampu merebut medali emas di arena Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Jateng,’’ tutur Gembong.

Perayaan sederhana ultah Sasana Sparta antara lain dihadiri Ketua Umum Pengkot Pertina Surakarta Hasta Gunawan, serta Kepala Satker Termintal Tipe A Tirtonadi Joko Sutriyanto. Keduanya berharap agar ke depan sasana tersebut dapat lebih banyak mencetak petinju andal yang mampu meraih prestasi maksimal untuk Kota Bengawan.(Setyo Wiyono)

Editor: Budi SArmun