Masa Pandemi Covid-19, NPCI Jateng Gelar Silaturahmi Virtual

masa-pandemi-covid-19-npci-jateng-gelar-silaturahmi-virtual
BERSAMA ATLET: Ketua Umum National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jateng Osrita Muslim (tengah) bersama jajaran pengurus dan atlet Jateng yang berprestasi. (suaramerdekasolo.com/Setyo Wiyono)

*Sekaligus Bahas Program Hadapi Peparnas

SOLO, suaramerdekasolo.com. Silaturahmi virtual menjadi pilihan National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jateng untuk tetap berkoordinasi dengan jajaran pengurus organisasi di lingkupnya pada masa pandemi Covid-19 ini. Komite olahraga disabilitas yang dikomandani Osrita Muslim itu akan berkomunikasi dan berdiskusi dengan pengurus cabang-cabang NPCI kota/kabupaten se-Jateng, Rabu (26/8) siang ini.

‘’Rencana-rencana program yang tertunda karena pandemi Covid-19 bakal kami diskusikan dengan para pengurus NPCI kota/kabupaten, termasuk persiapan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) di Papua yang pelaksanaannya ditunda dari November 2020 menjadi 2021,’’ kata Sekretaris NPCI Jateng, Priyano.

Ketua Umum Osrita Muslim berharap, para pengurus NPCI kota/kabupaten terus mendorong para atlet di daerah-daerah untuk tetap bersiap menghadapi Peparnas 2021. Dukungan fasilitas latihan dan gerakan memacu semangat para atlet sangat penting, mengingat situasi luar biasa akibat pandemi virus korona membuat pihaknya belum memungkinkan untuk mengadakan latihan secara terpusat atau training camp (TC).

‘’Selama ini, para atlet yang masuk program pembinaan jangka panjang (PJP) diminta latihan mandiri di daerah masing-masing, serta tetap menjalankan program yang diberikan secara daring oleh para pelatih,’’ ungkap Osrita.

Silaturahmi yang dikemas dalam bentuk webinar tersebut menyertakan dua narasumber. Keduanya adalah Binpres NPCI Jateng Slamet Widodo yang mengulas tentang program pembinaan olahraga di masa pandemi, serta Wakil Sekjen NPC Indonesia Rima Ferdianto mengenai tata kelola organisasi modern.(Setyo Wiyono)

Editor:Budi Sarmun