Pebola Voli Vita Solo Bakal Panaskan Duel di Arena Proliga

pebola-voli-vita-solo-bakal-panaskan-duel-di-arena-proliga
LATIHAN: Pebola voli Vita Solo, Shindy Sasgia Dwi Yuniar terbang untuk memukul bola pada latihan di GOR kawasan Sumber, Banjarsari.(suaramerdekasolo.com/Setyo Wiyono)

*Latihan Intensif Songsong Pertarungan di Sentul

SOLO,suaramerdekasolo.com. Klub Vita Solo kembali menunjukkan kiprahnya pada kancah bola voli nasional. Dua atlet klub amatir yang bermarkas di kawasan Penumping, Laweyan tersebut direkrut tim kontestan kejuaraan voli yang diklaim paling bergengsi di Tanah Air itu.

Spiker Ersandrina Devega ‘’Chaca’’ Salsabila dan quicker Shindy Sasgia Dwi Yuniar, bakal turut bertarung di Padepokan Voli Jenderal Kunarto, Sentul, Bogor, yang rencananya digelar pada 31 Januari-28 Februari 2021. Keduanya akan memperkuat tim Jakarta Pertamina Energi.

‘’Hingga saat ini, baru Chaca dan Shindy yang sudah pasti direkrut tim Pertamina. Lainnya belum ada konfirmasi, termasuk pemain-pemain putra,’’ kata Ketua Umum Klub Vita, Agus Suyanto, Kamis (27/8).

Pada musim lalu Chaca juga dikontrak tim Pertamina, sementara Shindy di tim Jakarta BNI 46. Shindy sudah menjalani training camp (TC) tersebut pada paruh waktu kejuaraan. Namun dia belum sempat turut bertarung, karena turnamen besar itu dihentikan akibat pandemi Covid-19. Di kelompok putra, tosser Aji Maulana direkrut tim Lamongan Sadang MHS.

Latihan Rutin

Guna menyongsong Proliga 2021, para atlet Vita kini lebih intensif berlatih di GOR kawasan Sumber, Banjarsari, Solo. Mereka ditempa dalam materi latihan fisik, teknik dan strategi bertanding, secara rutin dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

‘’Sebelum dipanggil untuk TC dalam tim Pertamina, kami tetap mengasah diri bersama rekan-rekan lain di Vita. Paling tidak empat kali sepekan, kami dilatih Pak Agus (Suyanto-red),’’ ujar Shindy.

Cewek berpostur tinggi 182 cm tersebut bertekad meningkatkan potensi dirinya sebelum bertarung di Proliga 2021. Karena itu, berbagai materi latihan dilahapnya secara sungguh-sungguh bersama para pebola voli lain pada klub amatir Kota Bengawan tersebut.

Setiap tahun, memang Vita hampir selalu menempatkan atlet-atletnya untuk memperkuat tim-tim kontestan Proliga. Klub tersebut kini juga mulai merancang kerangka tim untuk kembali bertarung di ajang Livoli Divisi Utama tahun depan.(Setyo Wiyono)

Editor:Budi Sarmun