Sabtu Malam, Perang Saudara pada Partai Pamungkas Josroyo Cup

sabtu-malam-perang-saudara-pada-partai-pamungkas-Josroyo-Cup
BERLATIH: Sejumlah atlet putri klub voli amatir Vita Solo melakukan pemanasan menggunakan bola dalam latihan di GOR kawasan Sumber, Banjarsari.(suaramerdekasolo.com/Setyo Wiyono)

*Dua Tim Vita Bertarung di Final Tarkam

SOLO, suaramerdekasolo.com. Dua tim putri yang berawak para pemain klub amatir Vita Solo, bakal bertarung pada ajang final turnamen antarkampung (tarkam) bola voli Josroyo Cup II/2020 di daerah Jaten, Karanganyar, Sabtu (5/9) malam. Perang saudara pada partai pamungkas tersebut tak bisa dihindari, setelah kedua tim melenggang usai melewati babak semifinal, Jumat (4/9) malam.

Satu tim dengan nama Visum yang diracik pelatih Marwoto, melaju setelah menundukkan ASN, 3-0. Tim tersebut diperkuat pemain senior Ersandrina Devega ‘’Chaca’’ Salsabila pada pertarungan empat besar. Sementara satu tim lainnya diberi nama Josin 20 yang dikawal duet Siwi Purno dan Budi ‘’Olga’’ M Romdhani Ardhiansyah, mengalahkan tim Mukidi juga dengan skor 3-0 di semifinal.

‘’Ya, akhirnya harus duel antarsaudara di babak final Sabtu (5/9) malam nanti. Meski anak-anak sering latihan bersama, kami tetap minta mereka main maksimal di partai final. Sebab bisa sekaligus untuk mengasah teknik dan mental,’’ kata Marwoto.

Hal senada juga diungkapkan Siwi Purno. ‘’Anak-anak harus menunjukkan kemampuan optimalnya, sebagaimana layaknya para laga final, meski mereka bertarung melawan teman-temannya sendiri,’’ ujar dia.

Para pebola voli pada kedua tim tersebut, selama ini memang ditempa bersama di bawah arahan langsung pelatih kepala tim putri, Agus Suyanto, di GOR kawasan Sumber, Banjarsari. Mereka yang merupakan kerangka bayangan skuad Solo untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2022, juga disiapkan guna menghadapi sederet kejuaraan lain.

Salah satu agenda penting adalah Livoli Divisi Utama 2021. Selain itu, dua atlet putri yakni Chaca dan Shindy Sasgia Dwi Yuniar, juga bakal merapat ke tim Jakarta Pertamina Energi pada Proliga 2021.(Setyo Wiyono)

Editor: Budi Sarmun