Pebola Voli Putri Solo Terbanyak Pada Selekda Tim PON Jateng

pebola-voli-putri-solo-terbanyak-pada-selekda-tim-pon-jateng
SPIKE: Pebola voli putri Cikal Arum Sekar Sari melepaskan pukulan spike dalam games antarteman di GOR kawasan Sumber, Solo, pekan lalu.(sms.com/wy)

*Tiga Atlet Putra Bakal Ikuti Seleksi di Magelang

SOLO,suaramerdekasolo.com. Pebola voli putri dari Solo merupakan yang terbanyak dipanggil untuk mengikuti selekda tim Jateng proyeksi PON Papua 2021. Tercatat tujuh atlet putri klub amatir Vita Kota Bengawan yang bakal unjuk gigi pada penyaringan di GOR kawasan Sumber, Banjarsari, 23 Oktober-1 November mendatang.

Mereka adalah Ersandrina Devega ‘’Caca’’ Salsabila (open spiker), Shindy Sasgia Dwi Yuniar, Tias Maharani, Sri Wahyuni (quicker), Noerma Lisa Putri (toser), Cikal Arum Sekar Sari (all round) dan Yantri Ayu Nur Widayat (libero).

‘’Caca, Shindy dan Tias merupakan atlet yang telah turut meloloskan tim Jateng pada Pra-PON di Jakarta tahun lalu. Sedangkan tiga lainnya atlet baru,’’ kata Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Pengkot Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Surakarta, Agus Suyanto, Kamis (15/10).

Pria yang juga ditunjuk sebagai pelatih tim voli putri PON Jateng itu menguraikan, setelah Solo, berikutnya Kota Semarang menempati urutan kedua di kelompok putri dengan lima atlet. Lalu Grobogan dan Banjarnegara masing-masing dua atlet, serta Pati dan Sragen masing-masing seorang atlet.

Latihan Bersama

Sedangkan untuk tim putra, terdapat tiga atlet bola voli Solo yang dipanggil untuk ikut selekda di Magelang. Mereka adalah toser Viko Zulfan Aditya, serta open spiker Fajar dan Yoan Mohammad Fernando. Ketiganya juga merupakan awak tim Jateng pada Pra-PON di Gor Bulungan, Agustus 2019 silam.

Menurut Agus Suyanto, berbagai persiapan telah dilakukan guna melaksanakan selekda tim putri di Solo. Rencananya, para atlet dicemati kemampuannya dalam latihan bersama dan games di GOR kawasan Sumber, Banjarsari.

‘’Penginapan terutama bagi para atlet luar kota juga segera kami siapkan. Dengan demikian, seluruh peserta diharapkan bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam selekda nanti,’’ ujar Agus yang juga pelatih klub amatir Vita Solo itu.

Mengingat saat ini masa pandemi Covid-19, pelaksanaan selekda tim PON Jateng tersebut akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.(wy)

Editor: Sarmun