Lima Perenang Solo Pecahkan Waktu Terbaiknya

lima-perenang-solo-pecahkan-waktu-terbaiknya
PACU KECEPATAN: Sejumlah atlet renang memacu kecepatan pada tes prestasi atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Surakarta yang digelar di kolam renang Tirtomoyo Jebres, Solo, Senin (2/11).(sms.com/wy)

*Tes Prestasi Atlet NPCI Surakarta

SOLO, suaramerdekasolo.com. Kemampuan para atlet renang difabel di lingkup National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Surakarta rata-rata tetap terjaga di tengah pandemi Covid-19. Lima perenang bahkan menunjukkan peningkatan performa dengan memecahkan catatan waktu terbaiknya pada tes prestasi atlet yang digelar otoritas olahraga disabilitas Solo itu di kolam renang Tirtomoyo Jebres, Senin (2/11).

‘’Adanya lima perenang yang memecahkan catatan waktu terbaiknya sendiri, menunjukkan mereka tetap bersemangat untuk terus berlatih keras meski dalam situasi pandemi,’’ kata Ketua Umum NPCI Surakarta Bangun Sugito, didampingi salah seorang panitia, Eko Supriyanto.

Kelima atlet yang kemampuannya meningkat tersebut adalah Gerald Andika, Nararya Hasel Fadhil,
Arman Septian Wibowo, Erika Kurniasari dan Usiani Wastika. Mereka dites catatan waktunya bersama sejumlah perenang lain dalam beberapa gaya.

Ketua panpel tes prestasi renang, Yanuar Adnan Ibrahim mengungkapkan, secara total tercatat 21 atlet renang yang bernaung di bawah NPCI Surakarta. Mereka terbagi atas kelas disabilitas tuna netra, tuna grahita, tuna daksa, serta tuna rungu-wicara.

‘’Secara umum, para peserta tes menunjukkan progres lebih baik. Dengan berlatih lebih keras, saya yakin potensi mereka dapat terus ditingkatkan untuk waktu-waktu mendatang,’’ ungkap pria yang juga pelatih klub Tirta Dharma Solo itu.(wy)

Editor: Sarmun