Stadion Sriwedari Direnovasi, Kantor KONI Surakarta Pindah Lagi

stadion-sriwedari-direnovasi-kantor-koni-surakarta-pindah-lagi
KANTOR SEMENTARA: Ruang kantor sementara KONI Surakarta yang menempati salah satu bangunan di kompleks eks SMPN 5 Surakarta.(sms.com/wy)

*Bergeser ke Kompleks Bekas SMPN 5 Surakarta

SOLO,suaramerdekasolo.com. Kantor KONI Surakarta pindah lagi. Sekretariat komite bagi cabang-cabang olahraga Kota Bengawan yang semula menempati salah satu ruang di Stadion Sriwedari tersebut, sejak awal pekan lalu boyongan ke kompleks eks SMPN 5 Surakarta daerah Ngarsapura, depan Pura Mangkunegaran.

‘’Lokasi baru kantor KONI menempati aula eks SMPN 5, yang kini digunakan untuk SD Bromantakan 56 Surakarta. Statusnya juga sementara,’’ kata Ketua Umum KONI Surakarta, Gatot Sugihartono, Senin (23/11).

Pemindahan tersebut karena kompleks Stadion Sriwedari direnovasi sebagai salah satu lapangan pendamping Stadion Manahan yang akan digunakan sebagai perhelatan Piala Dunia U-20. Ajang itu rencananya diselenggarakan pada Mei-Juni 2021.

Sebelumnya, KONI menempati di salah satu ruang kompleks Stadion Manahan. Namun stadion termegah se-Jateng itu pun dibongkar untuk renovasi, serta kantor KONI harus pindah pada pertengahan 2018 ke Stadion Sriwedari.

Lingkup Manahan

Gatot mengungkapkan, idealnya sekretariat komite olahraga tersebut berada di lingkup Manahan. Sebab, kompleks Manahan merupakan pusat olahraga terbesar masyarakat Kota Bengawan. Namun kawasan tersebut hingga kini terus dalam tahap penataan dan renovasi.

Stadion utama sebenarnya telah rampung dibangun, namun peruntukan ruang-ruang yang ada di belum ditetapkan. Sementara GOR Manahan juga telah dibongkar total pada 2018, hingga kini pun belum rampung dibangun kembali.

‘’Kalau diizinkan, mungkin ke depan sebaiknya kantor KONI diberi ruang di GOR Manahan. Sebab letak GOR itu punya akses langsung ke jalan seputar kompleks Manahan,’’ ungkap Gatot.

Kendati demikian, dirinya belum bisa memastikan kapan sekretariat komite olahraga Kota Bengawan tersebut mendapatkan tempat yang pasti dan tidak berpindah-pindah lagi. Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Pemkot Surakarta guna mendapatkan kepastian kantor yang representatif.(wy)

Editor: Sarmun