Bhayangkara Solo FC Resmi Gunakan Home Base Stadion Manahan

bhayangkara-solo-fc-resmi-gunakan-home-base-stadion-manahan
MARKAS BARU: Pembukaan lambang Bhayangkara Solo FC menandai peluncuran markas baru tim Liga 1 itu di Stadion Manahan Solo, Jumat (27/11).(sms.com/wy)

SOLO,suaramerdekasolo.com. Tim Bhayangkara FC resmi ber-home base di Stadion Manahan Solo. Pada peluncuran di Stadion Manahan, Jumat (27/11), skuad Liga 1 tersebut pun menambahkan namanya menjadi Bhayangkara Solo FC.

‘’Selamat menempati home base dan home ground di Stadion Manahan. Semoga Bhayangkara Solo FC bisa berkompetisi dengan baik, sportif, disegani kawan dan lawan, serta dapat mengembangkan sepak bola di Solo dan Indonesia,’’ kata Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo, mewakili Wali Kota FX Hadi Rudyatmo.

Seluruh awak skuad berjuluk The Guardian, jajaran manajemen, pelatih dan pemain, datang. CEO Irjen Pol Istiono, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakil Ketum PSSI Iwan Budianto, anggota Exco PSSI Haruna Sumitro, GM Arema FC Ruddy Widodo, turut hadir.

Demikian pula Rektor UNS Surakarta Prof Dr Jamal Wiwoho, Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita dan Direktur Opersional PT LIB Sudjarno. Peluncuran ditandai dengan penekanan tombol pembukaan selubung lambang tim tersebut.

Dukungan

Irjen Istiono menyatakan terima kasih, timnya telah direstui untuk bermukim di Kota Bengawan. ‘’Pergantian nama menjadi Bhayangkara Solo FC merupakan wujud dukungan segenap masyarakat Solo atas tim kami,’’ tuturnya.

Dia mengungkapkan, perpindahan markas ke Solo sesuai rekomendasi PSSI yang akan memusatkan kompetisi pada masa pandemi ini di Jawa daerah tengah. Hal itu untuk memudahkan transportasi tim-tim kontestan yang cukup menjangkau arena laga menggunakan bus.

‘’Guna menghadapi kompetisi yang diprediksi mulai Februari mendatang, kami segera agendakan latihan di Stadion UNS Surakarta, serta mes kami telah disetujui Pak Rektor Prof Jamal di kompleks kampus UNS,’’ jelas Istiono.

Waketum PSSI Iwan Budianto saat ditanya wartawan belum bisa memastikan kapan dimulainya kompetisi. Namun dia berharap, vaksin Covid-19 sudah bisa mulai dibagikan ke masyarakat pada pertengahan Desember hingga paling tidak akhir Januari 2020. ‘’Dengan demikian, harapan kami pada Februari mendatang kompetisi sudah bisa digelar,’’ ujarnya.(wy)

Editor: Sarmun