Bersiap Hadapi Popda, Solo Gelar Seleksi Awak Tim Pelajar Bola Voli

bersiap-hadapi-popda-solo-gelar-seleksi-awak-tim-popda-voli-pelajar
BERLATIH: Sejumlah atlet pelajar bola voli putri berlatih di GOR kawasan Sumber, Solo, beberapa waktu lalu.(sms.com/wy)

SOLO,suaramerdekasolo.com. Atlet-atlet pelajar terbaik Solo bakal dijaring untuk memperkuat tim bola voli Surakarta guna menghadapi rangkaian Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jateng 2021. Para pebola voli putri dari Kelas Khusus Olahraga (KKO), serta SMA dan SMP umum diminta menunjukkan kemampuan terbaiknya pada seleksi yang rencananya digelar di GOR kawasan Sumber, Sabtu (5/12) pagi.

‘’Tujuannya demi menjaring atlet pelajar berprestasi, serta sasaran terdekat untuk memburu gelar pada Popda Jateng mendatang,’’ kata pelatih tim voli putri Popda Solo, Marwoto, Rabu (2/12).

Pria yang juga pelatih yunior klub amatir Vita Solo itu menjelaskan, undangan bersifat terbuka bagi para pelajar putri yang bersekolah di wilayah Surakarta, kelahiran maksimal 2003. Syarat lain sesuai juknis Popda Jateng adalah mereka tidak sedang duduk di bangku kelas tiga SMA. Menurutnya, tidak ada undangan langsung ke sekolah-sekolah karena pihaknya tidak punya kewenangan ke ranah tersebut.

‘’Seleksi ini murni inisiatif saya, serta sudah saya komunikasikan dengan Mas Agus Suyanto (Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengkot Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia/PBVSI Surakarta-red),’’ tutur Marwoto.

Hasil Objektif

Agar objektif dalam menjaring atlet-atlet pelajar terbaik, seleksi itu melibatkan beberapa pihak. Selain dirinya, ada asisten pelatih PON Jateng asal Solo Sutrisno, asisten tim putri senior Solo Budi ‘’Olga’’ M Romdhani Ardhiansyah, serta pemain Proliga produk Vita, Ersandrina Devega ‘’Caca’’ Salsabila.

‘’Jadi biar benar-benar objektif. Jika ada beberapa pihak yang menyeleksi, harapannya tentu hasilnya bagus,’’ jelas dia.

Pensiunan pegawai Pertamina itu menambahkan, waktu yang tersisa untuk menyiapkan tim Popda semakin sempit. Berdasarkan pertemuan antar Dinas Olahraga se-eks Karesidenan Surakarta, Oktober lalu, bola voli harus melewati Pra-Popda yang akan digelar di Sukoharjo, selama rentang 22-27 Pebruari mendatang. Tim terbaik pada fase tersebut yang akan mewakili Solo Raya untuk bertarung ke tingkat Jateng di Semarang.(wy)

Editor: Sarmun