Dongkrak Mental, Tim Voli Popda Solo Dapat Pelajaran

dongkrak-mental-tim-voli-popda-solo-dapat-pelajaran
SPIKE: Salah seorang pemain tim voli putri Popda Surakarta melepas pukulan spike dibayangi blok dua pemain tim putri Porprov setempat pada uji coba di GOR voli Sumber, Solo.(sms.com/wy)

*Ditundukkan Seniornya Usai Kalahkan Skuad Sukoharjo

SOLO,suaramerdekasolo.com. Upaya mendongkrak mental bertanding dilakukan pelatih Marwoto terhadap awak tim voli pelajar putri Surakarta proyeksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jateng 2021. Sejumlah laga uji coba pun dijalani Viviola Agustina dkk agar jam terbang mereka bertambah, sebelum bertarung pada arena yang sebenarnya.

Skuad campuran pelajar SMP dan SMA di lingkup Kota Surakarta itu mendapat pelajaran berharga setelah tunduk pada tim seniornya yang dirancang untuk membela Solo pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2022. Mereka kalah 23-25, 15-25, 22-25 dan 17-25 pada duel latih tanding di GOR bola voli kawasan Sumber, Banjarsari, Sabtu (9/1). Tiga hari sebelumnya, (6/1), tim Popda itu menang 25-23, 25-22 dan 25-23 atas skuad senior, yang sama-sama berawak para pemain klub amatir Vita Solo.

‘’Sebenarnya anak-anak tetap berusaha bermain baik, tapi recieved mereka sering gagal. Mungkin karena tim seniornya lebih komplet dibanding pertemuan pertama, Rabu (6/1). Tapi bagaimanapun uji coba ini jadi pelajaran yang sangat berharga bagi mereka,’’ kata Marwoto, Minggu (10/1).

Lengkap

Selain diperkuat pemain Proliga Ersandrina Devega ‘’Caca’’ Salsabila, rancangan tim Porprov juga dilengkapi quicker Prisa dan libero Ega. Kedua nama terakhir itu absen saat timnya berlatih tanding lawan skuad Popda, Rabu lalu.

‘’Latih tanding ini demi menambah jam terbang tim yunior, karena Pra-Popda digelar di Sukoharjo pada Februari nanti, dilanjutkan Popda di Semarang, Maret mendatang,’’ tutur asisten pelatih tim putri Porprov, Budi ‘’Olga’’ M Romdhani Ardhiansyah mendampingi pelatih Agus Suyanto.

Sehari sebelumnya, Jumat (8/1), tim putri Popda Solo bertandang ke GOR Tawangsari, Sukoharjo. Tim racikan Marwoto tersebut menang telak 5-0 dalam pertandingan uji coba melawan tim voli putri Popda Sukoharjo.

‘’Pada lawatan ke Tawangsari itu, kami sekaligus orientasi terhadap tempat pertandingannya. Sebab GOR yang digunakan uji coba tersebut, rencananya digunakan pula untuk Pra-Popda nanti,’’ jelas Marwoto.(wy)

Editor: Sarmun