PSBB, Voli Surakarta Liburkan Sementara Latihan Rutin

psbb-voli-surakarta-liburkan-sementara-latihan-rutin
BLOK BOLA: Dua orang pemain tim voli putri Popda Surakarta mengeblok bola pukulan spike dari seorang atlet tim Porprov setempat pada uji coba di GOR voli Sumber, Solo.(sms.com/wy)

SOLO,suaramerdekasolo.com. Latihan rutin tim-tim voli di lingkup Pengkot Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Surakarta diliburkan sementara selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hiruk-pikuk atlet yang bergiliran berlatih di GOR voli kawasan Sumber, Banjarsari, sejak Senin (11/1), terhenti.

‘’Sesuai Surat Edaran Wali Kota dan Ketua Umum Pengkot PBVSI Surakarta Pak Rudi Jauhari, maka latihan rutin untuk sementara diliburkan saat PSBB,’’ kata Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Pengkot PBVSI, Agus Suyanto, Selasa (12/1).

Asisten pelatih tim putri Solo proyeksi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng, Budi ‘’Olga’’ M Romdhani Ardhiansyah menambahkan, tak hanya latihan rutin yang diliburkan. Skedul lain seperti pertandingan-pertandingan uji coba, baik di lingkup internal PBVSI setempat maupun menghadapi tim-tim daerah tetangga, juga ditunda.

‘’Rencana uji coba tim putri Porprov dan Popda Surakarta lawan tim Karanganyar pada 24 Januari, kemungkinan ditunda sepekan. Akan dilihat juga perkembangan PSBB nanti,’’ tutur lelaki yang juga asisten tim putri klub amatir Vita Solo itu.

Program uji coba secara intensif, saat ini terutama dilakukan terhadap tim voli pelajar yang disiapkan untuk menghadapi Popda Jateng 2021. Pelatih tim putri Popda Surakarta Marwoto telah menyusun agenda laga bagi Viviola Agustina dkk guna meningkatkan jam terbang mereka.

Terakhir, skuad campuran pelajar SMP dan SMA itu mendapat pelajaran berharga setelah tunduk pada seniornya, yakni tim Porprov. Mereka kalah 23-25, 15-25, 22-25 dan 17-25 pada duel latih tanding di GOR bola voli kawasan Sumber, Banjarsari, Sabtu (9/1).

Tiga hari sebelumnya, (6/1), tim Popda itu menang 25-23, 25-22 dan 25-23 atas skuad senior, yang sama-sama berawak para pemain klub amatir Vita Solo. Sementara pada Jumat (8/1), Viviola cs menang telak 5-0 atas tim Popda Sukoharjo pada latih tanding lawatan di Tawangsari.(wy)

Editor: Sarmun