Kepanasan di Sleman, Tim Putri Vita Solo Tak Mampu Bermain Maksimal

kepanasan-di-sleman-tim-voli-putri-vita-solo-tak-bermain-maksimal

*Uji Coba Lawatan Klub Amatir Voli Solo

SOLO,suaramerdekasolo.com. – Tim voli putri senior Vita Solo tak mampu bermain secara maksimal pada pertandingan uji coba lawatan di Sleman, DIY, Minggu (21/2). Akibatnya, skuad yang dikawal asisten pelatih tim senior, Budi ‘’Olga’’ M Romdhani Ardhiansyah itu juga tidak bisa menorehkan catatan hasil yang bagus dalam pertarungan segitiga tersebut.

Ersandrina Devega ‘’Caca’’ Salsabila dkk menang 2-0 atas skuad Ivoka Kalasan yang dibela sejumlah pemain lokal di lingkup Yogyakarta dan sekitarnya. Namun tim Kota Bengawan dipaksa menyerah 1-2 dari Arwis Sleman yang diperkuat sebagian besar pemain Semarang.

‘’Bermain di lapangan terbuka pada tengah hari, kebetulan sinar matahari di Sleman bersinar sangat terik meski sekarang masih musim hujan, membuat anak-anak cepat kehabisan tenaga,’’ ungkap Olga.

Lebih-lebih, awak skuad Solo menjalani dua pertandingan berurutan, yakni pada sesi kedua mulai sekitar pukul 11.00 dan sesi tiga mulai lebih-kurang pukul 13.00. Sesi pertama, duel Arwis melawan Ivoka yang dimenangi Arwis, 2-1.

Pecah Konsentrasi

Olga menggambarkan, faktor sengatan panas matahari membuat tim berawak gabungan pemain senior dan atlet proyeksi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2021 sering pecah konsentrasi. Mereka tidak bisa benar-benar fokus pada permainan, seperti yang biasa ditampilkan dalam laga-laga di dalam gedung olahraga atau indoor.

‘’Tak hanya Vita. Para pemain tim lain, Ivoka dan Arwis juga kepanasan. Laga yang benar-benar menguras tenaga, terutama saat anak-anak melawan Arwis. Sebab, perebutan poin sangat ketat. Toser kami, Noerma Lisa Putra, bahkan sampai kepayahan,’’ tutur Olga.

Dia menepis anggapan, latihan peningkatan fisik awak tim Vita kurang dijalankan secara maksimal. Akibatnya, Shindy Sasgia Dwi Yuniar Liswanti cs cepat kehabisan tenaga saat menjalani duel latih tanding tersebut.

‘’Kalau kondisi fisik seluruh awak tim, sebenarnya cukup bagus untuk bermain di indoor. Nah saat berlaga di Sleman, mereka dihadapkan pada panas terik matahari. Hal itu yang membuat tenaga terkuras,’’ tandas Olga.(wy)

Editor: Sarmun