Tes Fisik Akhiri Seleksi Awak Tim Voli Putri Jateng Proyeksi PON 2021

Tes-Fisik-Akhiri-Seleksi-Awak-Tim-Voli-Putri-Jateng-Proyeksi-PON-2021
TES FISIK: Pebola voli putri seleksi tim PON Jateng menjalani tes fisik di halaman Kampus Fakultas Keolahragaan (FKor) UNS Surakarta, Sabtu (21/3).(sms.com/wy)

*Uji Teknik Dasar, Hadapi Tim Popda Solo

SOLO, suaramerdekasolo.com. Tes fisik menjadi materi terakhir seleksi awak tim bola voli putri Jateng di Solo, Sabtu (20/3). Uji kondisi fisik bagi para atlet dari berbagai daerah yang diproyeksikan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 itu digelar di kampus Fakultas Keolahragaan (FKor) UNS Surakarta kawasan Manahan, Sabtu (21/3).

‘’Materi tes fisik antara lain mencakup daya tahan, kekuatan, kecepatan, kelincahan dan kelentukan para atlet,’’ kata Dekan FKor, Sapta Kunta Purnama yang memantau langsung pelaksanaan tes fisik tersebut.

Pelatih tim voli putri Jateng Agus Suyanto, didampingi asisten pelatih Sutrisno dan tenaga teknis Budi ‘’Olga’’ M Romdhani Ardhiansyah menyebut, tes tersebut merupakan data awal kondisi fisik para atlet yang akan memperkuat skuadnya.

Delapan belas pemain putri dipanggil untuk mengikuti seleksi sejak Rabu (17/3) lalu. Namun empat atlet tidak hadir karena kesulitan mendapatkan izin dari instansi pekerjaannya. Dipantau juga tim pencari bakat dari Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jateng, para pebola voli putri itu dicermati kemampuan masing-masing di GOR voli Sumber, kawasan Banjarsari.

Latih Tanding

Teknik passing, menyerang dan bertahan seluruh atlet dicermati pada sesi-sesi pembuka. Sedangkan kemampuan individu dalam bekerja sama, teknik dasar bermain, serta semangat berduel dicermati dalam games singkat.

Tim pelajar putri Solo yang disiapkan guna menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jateng, serta kerangka skuad putri proyeksi Porprov 2022 menjadi lawan main dalam latih tanding di GOR Sumber, Jumat (19/3) sore.

‘’Pada latih tanding, kami cermati pula visi bermain masing-masing. Sebagian besar peserta seleksi merupakan pemain yang meloloskan Jateng pada Pra-PON di Jakarta, 2019 lalu. Tentu kami ingin para pemain terbaik yang turun di PON Papua 2022 nanti,’’ ujar Agus Suyanto.(wy)

editor: Sarmun